Home About us Our Courses Galery Blog News Contact Login

Lima Idiom yang Paling Banyak Dipakai, Kamu Wajib Tahu



Dalam Bahasa Inggris juga sering sekali mengekspresikan suatu hal melalu istilah atau bisa disebut dengan idiom. Nah idiom ini sering dipakai oleh native speaker, atau bahkan kita sering mendengarnya di film-film. Biasanya jika baru pertama kali mendengar, kita kan sulit memahaminya. Berikut ini lima idiom yang paling sering digunakan. 

 

1. Feeling under the weather

 

Feeling under the weater ini adalah idiom yang bisa kamu gunakan jika sedang tidak enak badan (unwell).

 

2. Up In The Air

 

Ungkapan up in the air ini mengacu kepada masalah atau rencanta yang tidak pasti dan dapat berubah. 

 

“The CEO has yet to approve the budget and one of our staff just resigned, so the project is currently up in the air.”

 

3. Cross That Bridge When We Get There 

 

Idiom ini bisa digunakan untuk memberi tahu seorang teman yang terlalu khawatir tentang masalah yang bahkan tidak ada, karena itu menunjukkan bahwa mereka harus berurusan dengan masalah-masalah itu ketika muncul, dan bukan sebelumnya. 

 

“So far, the app is only available for Indonesian mobile users, so let’s focus on them right now. If we receive interest from abroad, we’ll cross that bridge when we get there.”

 

4. To Lose Your Touch 

 

Jangan khawatir, kalimat ini tidak ada hubungannya dengan kehilangan indera peraba atau ujung jari kamu. Namun, ini menggambarkan situasi yang tidak menguntungkan dari seseorang yang tidak dapat melakukan tugas sebaik dulu.

 

“I played guitar in a band throughout university, but I’ve lost my touch because I decided to focus on my full-time job after graduation.”

 

5. Face The Music 

 

Bagaimana mungkin menghadapi sesuatu yang hanya bisa kita dengar? Nah, dalam ungkapan ini, "musik" melambangkan tanggung jawab atau kenyataan. Jadi, dengan "menghadap musik," kamu sebenarnya menghadapi konsekuensi dari kesalahan atau kesalahan.

 

“The students were caught cheating on their final exam and now they have to face the music.”
 

EPLC-2K17