Syarat DAN KETENTUAN

SYARAT DAN KETENTUAN

Nomor: 495/E-PLC/BDG/IX/2020

 

PASAL 1

PEMBAYARAN BIAYA KURSUS

  1. Pembayaran dapat dilakukan dengan cara transfer ke rekening BCA.
  2. Pembayaran pendaftaran minimal Rp. 100.000,- dan Jatuh tempo pelunasan biaya kursus bulan pertama terhitung mulai 1-7 hari kalender setelah melakukan pembayaran pendaftaran.
  3. Pembayaran bulan kedua dibayarkan paling lambat pada pertemuan ke 20 dan informasi tanggal jatuh tempo pembayaran akan disampaikan melalui grup kelas via LINE oleh bagian Administrasi.
  4. Pendaftar yang tidak melunasi biaya kursus sesuai dengan ketentuan dan dalam jangka waktu yang sudah ditentukan dinyatakan mengundurkan diri.

PASAL 2

PERALIHAN NAMA / BIAYA  PERIODE KURSUS

  1. Biaya kursus tidak dapat dikembalikan oleh pihak E-PLC  tetapi dapat dialihkan ke periode berikutnya atau dialihkan kepada pihak lain.
  2. Konfirmasi pengajuan pindah periode atau peralihan kepada pihak lain ke bagian administrasi dilakukan maksimal satu hari sebelum kelas  dimulai (H-1 Periode dimulai).
  3. Masa aktif peralihan ke periode berikutnya atau peralihan nama kepada pihak lain berlaku sampai dengan satu tahun.
  4. Melebihi batas ketentuan diatas uang dianggap hangus.
  5. Peserta yang memilih paket pembayaran 2 bulan wajib menyelesaikan kursus selama 2 bulan di periode tersebut. Jika peserta tidak melanjutkan bulan kedua di periode tersebut, biaya kursus bulan kedua dianggap hangus.
  6. Keseluruhan biaya kursus yang sudah dibayarkan hanya akan dikembalikan jika Pihak E-PLC memutuskan batal membuka kelas.

PASAL 3

KEHADIRAN SISWA

  1. Siswa yang tidak hadir selama 3 (tiga) hari di awal pembelajaran secara berturut-turut tanpa konfirmasi ke bagian administrasi dinyatakan mengundurkan diri dan uang yang sudah dibayarkan tidak dapat dikembalikan/dialihkan.

PASAL 4

PELAKSANAAN PEMBELAJARAN TATAP MUKA

  1. Pelaksanaan pembelajaran tatap muka akan selalu mengindahkan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.
  2. Team Manajemen E-PLC berwenang mengambil keputusan dan atau tindakan-tindakan  yang diperlukan untuk memastikan keselamatan bersama.
  3. Siswa yang sedang sakit dengan gejala-gejala penyakit ISPA tidak diperkenankan memasuki area E-PLC dan wajib melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.
  4. Selama masa isolasi mandiri siswa akan mendapatkan  video pembelajaran dan atau kelas review secara online sebagai pengganti pembelajaran tatap muka.
  5. Siswa yang telah melakukan isolasi mandiri dan tidak lagi menunjukkan gejala-gejala penyakit ISPA diperkenankan mengikuti kembali pembelajaran tatap muka di E-PLC.

PASAL 5

PERALIHAN SISTEM PEMBELAJARAN

  1. Team Manajemen E-PLC berhak memutuskan untuk merubah sistem pembelajaran menjadi daring (online) apabila 

(A). Didapati kasus terkonfirmasi COVID-19 di lingkungan E-PLC untuk mencegah penyebaran.

(B).  Atas dasar Keputusan atau Kebijakan Pemerintah Republik Indonesia dan atau daerah meminta pemberlakuan pembatasan interaksi berskala besar, mikro maupun bentuk kebijakan serupa.

(C). Adanya kondisi-kondisi lain yang menyebabkan tidak dimungkinkannya penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar tatap muka untuk memastikan keselamatan bersama.

2. Pembelajaran tatap muka dapat kembali dilaksanakan apabila Team Manajemen E-PLC menilai bahwa keadaan telah kembali kondusif.

PASAL 6

PENYESUAIAN BIAYA KURSUS

  1. Masa belajar adalah masa waktu dilaksanakannya pembelajaran pada suatu program belajar dari pertemuan ke 1 – 19 dan berikutnya  ke 20 – 38.
  2. Peralihan sistem pembelajaran akibat COVID-19 pada masa belajar yang telah berjalan tidak merubah nominal biaya kursus.
  3. Nominal biaya kursus untuk masa belajar yang dialihkan menjadi online akibat kebijakan terkait COVID-19 dapat disesuaikan di waktu pembayaran untuk masa belajar berikutnya.

 

SYARAT DAN KETENTUAN

PASAL 1 

PRETEST 

Calon siswa wajib melakukan pretest sebelum mengisi formulir.

  1. Pretest dapat diakses dengan menghubungi kontak E-PLC :
  • WhatsApp: 0857-2011-4900
  • Official LINE: @kampunginggrisbdg (menggunakan ‘@’)

PASAL 2

PEMBAYARAN BIAYA KURSUS

  1. Pembayaran bulan ke 2 dilakukan paling lambat pada pertemuan ke 19 dan informasi tanggal jatuh tempo pembayaran akan diinformasikan melalui grup LINE masing-masing program.
  2. Pendaftar yang tidak melunasi biaya kursus sesuai dengan ketentuan dan dalam jangka waktu yang sudah ditentukan dinyatakan mengundurkan diri.

PASAL 3

PERALIHAN NAMA / BIAYA  PERIODE KURSUS

  1. Biaya kursus tidak dapat dikembalikan oleh pihak E-PLC tetapi dapat dialihkan ke periode berikutnya atau dialihkan kepada pihak lain.
  2. Biaya kursus periode berikutnya sewaktu-waktu dapat berubah*.
  3. Konfirmasi pengajuan pindah periode atau peralihan kepada pihak lain dilakukan ke bagian administrasi melalui WhatsApp maksimal 1 hari sebelum kelas dimulai (H-1 periode baru dimulai). Melebihi batas ketentuan tersebut uang dianggap hangus.
  4. Masa aktif peralihan ke periode berikutnya atau peralihan nama kepada pihak lain berlaku sampai dengan satu tahun.
  5. Peserta yang memilih paket pembayaran 2 bulan wajib menyelesaikan kursus selama 2 bulan di periode tersebut. Jika peserta tidak melanjutkan bulan kedua tersebut, biaya kursus bulan kedua dianggap hangus.
  6. Keseluruhan biaya kursus yang sudah dibayarkan hanya akan dikembalikan jika Pihak E-PLC memutuskan batal membuka kelas.

PASAL 4

KEHADIRAN SISWA

  1. Siswa yang tidak hadir selama 3 (tiga) hari di awal pembelajaran secara berturut-turut tanpa konfirmasi ke bagian administrasi dinyatakan mengundurkan diri dan uang yang sudah dibayarkan tidak dapat dikembalikan/dialihkan.

*) informasi lebih lanjut silakan hubungi bagian administrasi melalui WA (0857-2011-4900) atau telepon 081220005779