Basic Introduction : Penggunaan “Is,” “Am,” dan “Are”

7 Basic Introduction Penggunaan Is, Am, Are

Kampung Inggris Bandung E-PLC – Hai temen – temen E-PLC, buat kamu yang masih pemula dan mau belajar bahasa Inggris wajib tahu tentang penggunaan “Is,” “Am,” dan “Are”. Udah tahu belum?

 

Jadi, bahasa Inggris adalah bahasa yang kompleks dengan banyak aturan dan pengecualian. Salah satu konsep yang paling dasar namun penting untuk dipahami adalah penggunaan kata kerja “to be” dalam berbagai bentuknya: “is” “am” “are.” Ketiga kata ini digunakan untuk menunjukkan adanya atau keberadaan sesuatu, atau untuk mendeskripsikan suatu kondisi atau keadaan.

 

“Is” digunakan sebagai bentuk kata kerja tunggal ketiga dari “to be.” Ini digunakan untuk menunjukkan bahwa seseorang, sesuatu, atau ide ada atau hadir dalam suatu kondisi atau keadaan tertentu. 

Contoh: “the sky is blue” – langitnya berwarna biru

“the dog is hungry” – anjing itu lapar

“the book is interesting” – buku itu menarik

 

“Am” adalah bentuk kata kerja tunggal pertama dari “to be.” Ini digunakan untuk menunjukkan bahwa pembicara hadir atau ada dalam suatu kondisi atau keadaan tertentu. 

Contoh: “I am happy” – saya senangg

“I am tired” – Saya lelah

“I am a student” – Saya seorang murid

 

“Are” adalah bentuk kata kerja tunggal kedua dan jamak dari “to be.” Ini digunakan untuk menunjukkan bahwa orang atau orang yang diajak berbicara ada atau hadir dalam suatu kondisi atau keadaan tertentu. 

Contoh: “You are smart” – Kamu pintar

“You are my friend” – Kamu teman saya

“They are late” – Mereka terlambat

 

Perlu diingat bahwa kata kerja “to be” juga digunakan dalam bentuk lampau, yaitu “was” dan “were” dalam bentuk sekarang dan masa depan. Untuk kata lampau “is” kamu harus pakai “was” sementara untuk “are” kamu harus menggunakan “were”

Contoh: “I was tired yesterday” – Saya lelah kemarin

 “They were fighting last night” – Mereka bertengkar kemarin malam

 

Secara ringkas, “is,” “am,” dan “are” adalah bentuk dari kata kerja “to be” yang menunjukkan adanya atau keberadaan sesuatu, atau mendeskripsikan suatu kondisi atau keadaan. “Is” digunakan untuk bentuk ketiga tunggal, “am” untuk bentuk pertama tunggal, dan “are” untuk bentuk kedua tunggal dan jamak. Penting untuk menggunakan bentuk yang tepat dari “to be” tergantung pada subjek dan tenses dari kalimat.

 

Gimana? Sekarang kamu sudah cukup paham kan dengan penggunaan “is”, “am”, “are”?

 

Yuk cek juga artikel kita yang lainnya kalau kamu mau jago bahasa Inggris!

One thought on “Basic Introduction : Penggunaan “Is,” “Am,” dan “Are”

  1. Pingback: Belajar tenses : Present Continuous Positive dan Present Continuous Negative - Kampung Inggris Bandung E-PLC

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Konsultasi via Whatsapp