Tag Archives: newnormal

Sebelum Belajar Bahasa Inggris, Kamu Harus Punya 5 Sikap Ini!

Sebelum kamu benar-benar belajar bahasa Inggris, kamu harus  punya lima sikap ini, biar gak mudah menyerah. Mau tau sikap apa saja yang perlu kamu miliki, ini dia: Bersabar menjalin proses One thing to keep in mind, tidak ada sesuatu yang instan. Ya, yakini bahwa semua hal yang ada di dunia ini membutuhkan waktu, apalagi sebuah […]

Kelas Offline Mei, Daftar Sekarang Yuk

Banyak yang tanya nih ke admin, bisa gak sih belajar bahasa Inggris mulai dari nol? Dari pemula banget? Atau seberapa efektif sih belajarnya, apa materinya akan mudah dipahami? Jawabannya ada di kelas offline Mei ini. E-PLC Kampung Inggris Bandung akan mengarahkan kamu untuk mengikuti kelas yang sesuai dengan kemampuan awal bahasa Inggrismu. Juga khusus di […]

Idiom-Idiom Tentang Musik yang Meski Kamu Tahu

Siapa sih yang tidak suka mendengarkan musik? Kebanyakan dari kita menyukainya kan? Dan kamu tahu tidak, dalam bahasa Inggris terdapat idiom tentang musik yang sayang banget kalau kamu tidak tahu. Ini dia kelima idiom tersebut. Music to their ears, itu artinya mereka mendengarkan sesuatu yang menyenangkan, biasanya berhubungan dengan kabar gembira. I’m glad you got […]

8 Cara Berbeda Mengakhiri Percakapan, Baca Disini Yuk

Saat kamu ingin mengakhiri percakapan, apa yang bisa kamu katakan tanpa terdengar kasar? Dalam tulisan kali ini, akan kita bahas berbagai cara untuk mengakhiri percakapan antara dua orang atau lebih. Ada dua jenis kata yang untuk mengakhiri percakapan, kata yang kurang langsung untuk mengakhiri percakapan dan kata langsung. Simak yaa Sahabat. Kata kurang langsung: It […]

Makna Apostrophes atau Tanda Petik di Bahasa Inggris, Apa Artinya?

Pernahkah kamu mendengar tentang apostrophes? Atau dalam bahasa indonesia adalah tanda petik, pasti tau dong ya. Nah apostropes dalam bahasa Inggris memiliki fungsi yang berbeda, tanda petik (‘) digunakan untuk menyatakan kepemilikan atau possession. Seperti apa aturan dan contohnya, lanjut baca disini ya. Apostrophes biasanya digunakan pada people dan animal Example: Jane’s bag is expensive.  […]

Membicarakan Rutinitas, Kata Apa Saja yang Harus Kamu Tahu?

Ketika harus membicarakan rutinitas, biasanya kata-kata dan prasa ini dapat kamu gunakan untuk membicarakan dirimu dan rutinitasmu. Seperti apa? Yuk kita cari tahu. In a few minutes Kamu dapat menggunakan ‘in a few minutes’ untuk mengatakan bahwa kamu akan pergi secepat mungkin I’ll be leaving in a few minutes. The bus is coming. What about […]

Intip keseruan belajar di Kampung Inggris Bandung E-PLC periode Agustus ini yuk…

Intip Yuk Keseruan Hari Pertama Kelas Periode Agustus Siapa disini yang udah join di kelasnya E-PLC Kampung Inggris Bandung, kamu salah satunya? Kalau belum, gak akan nyesel deh untuk gabung.   Pengalaman belajar online di E-PLC tidaklah membosankan malah sebaliknya. Siswa dan tutor meski harus terpisah jarak dan bertemu secara virtual, tidak mengurangi interaksi. Materi […]

Selain “You Are Welcome” Ini 10 Kata yang Bisa kamu Gunakan

Ketika seseorang mengucapkan terima kasih ke kalian, tentunya kalimat balasan yang akan bisanya terucap adalah “terima kasih kembali” atau “sama-sama”. Dalam bahasa Inggris, kalimat yang bisa kamu ucapkan ketika ada seseorang yang mengatakan “thank you” adalah “you are welcome” Nah berikut ini ada beberapa cara lain yang bisa kamu gunakan untuk mengungkapkan terima kasih kembali […]

Pertimbangkan 4 Hal Ini Sebelum Memilih Tempat Belajar Bahasa Inggris

Kemampuan berbahasa Inggris memang menjadi salah satu aspek yang penting, baik itu untuk melanjutkan sekolah maupun untuk karir pekerjaan. Sayangnya, tidak semua merasa percaya diri dengan kemampuan bahasa Inggrisnya. Seperti yang diketahui, umumnya bahasa Inggris memiliki 4 aspek penting, yakni writing, reading, speaking, dan listening. Jika kamu merasa belajar sendiri tidaklah cukup dan membutuhkan kursus, […]

Belajar dari Tasya Kamila, Ini Tips Lolos Beasiswa LPDP

Salah satu penerima beasiswa LPDP dari kalangan artis, Tasya Kamila berbagi pengalamannya dan tips bagaimana mendapatkan beasiswa ini. Tasya diterima di Colombia University dan lulus pada 2018 lalu. Berikut ini beberapa tips yang langsung bisa kamu contoh. Cari Tahu Kemampuan Kamu Tasya Kamila mengatakan jika hal pertama yang harus kamu lakukan agar bisa lolos mengambil […]

× Konsultasi via Whatsapp